Tuesday, August 4, 2015

Cara Menghapus Cepat Riwayat Pencarian Anda di Google

Saat ini  sebagian besar dari Anda sudah tahu bahwa Google merencanakan perubahan besar dalam kebijakan privasi dan perubahan tersebut akan mulai berlaku 1 Maret mendatang.  Situs Raksasa pencarian  ini akan menyatukan semua pencarian Anda di berbagai layanan seperti pada mesin pencari itu sendiri, antara YouTube dan Google Plus dan akan digunakan juga dalam  melayani iklan Anda yang lebih relevan. Sebelumnya, semua pencarian dibatasi secara terpisah, jadi jika seseorang masuk ke account Gmail Anda, cracker tidak akan dapat melihat pencarian Anda di YouTube.
Kebijakan privasi yang baru ini menghadapkan Anda berpotensi risiko lebih besar karena pada dasarnya menarik gambaran yang sangat berpengetahuan luas bagi anda bercokol di ekosistem Google apps. Selain itu, Google berhak untuk memberikan informasi ini kepada aparat penegak hukum.

Jadi jika Anda ingin merasa lebih sedikit aman sebelum tanggal 1 Maret mendaatng, Anda dapat pergi dan menghapus serta menonaktifkan Riwayat Web lengkap Anda sekarang. Sekarang apa yang akan lakukan tidak melindungi Anda 100%, tapi itu tidak menjamin bahwa Google tidak akan menyimpan catatan pencarian Anda tanpa batas waktu (seperti halnya dengan Riwayat Web diaktifkan), melainkan akan anonymize mereka setelah 18 bulan. Ini juga akan mencegah perusahaan menggunakan data pencarian dari pencarian Anda dengan cara tertentu.

Electronic Frontier Foundation yang merupakan Pelindung  hak-hak Anda telah memasang panduan untuk menghapus Riwayat Web google, dan Anda mungkin ingin mengikuti saran mereka. Berikut adalah 4 cara untuk melakukannya dengan mudah:

Masuk ke  account Google anda


Pergi ke  https://www.google.com/history


Click/tap “remove all Web History.”


*  Click/tap “OK.”


No comments:

Post a Comment