Friday, January 17, 2020

Ekstrak File Tar gz Tar bz Tar bz2 di Windows

File seperti Tar.gz, Tar.bz, dan Tar.bz2 sudah kita sering menemui dalam Operasi Systen Linux dan Unix. Serta dengan mudah kita dapat mengekstrak file tersebut di dalam Operasi System tersebut..

Namaun bagi orang awam akan merasa bingung ketika menemui dan mengekstrak file berektensi seperti Tar.gz, Tar.bz dan Tar.bz2 pada operasi sytem windows mereka. lalu bagaimana cara mengekstrak file tersebut. salah satu caranya menggunakan aplikasi pihak ke 3 yaitu Z-zip.

Anda dapat mendownload filenya disini. Setelah anda men-download dan menginstall z-zip lalu bagaimana cara mengekstrak filenya? apakah langsung mengekstrak begitu saja? untuk mengekstrak file seperti Tar.gz, Tar.bz, dan Tar.bz2 anda perlu sedikit menyeting pengauran aplikasi z-zip. Anda bisa buka di menu star ketik z-zip apabila anda mengunakan windows7 lalu buka aplikasinya kemudian masuk ke tool lalu options-system selanjutnya klik all pada semua ektensi lalu klik ok.. sekarang anda dapat mebuka file yg berektesni tar.gz, tar.bz dan tar.bz2. terimakasih dan sampai jumpa. :)

No comments:

Post a Comment